Skip to main content

Bagaimana memiliki usaha menguntungkan yang konsisten?

Bagaimana memiliki usaha menguntungkan yang konsisten?
Memiliki usaha menguntungkan dan konsisten merupakan sebuah hal positif yang banyak diinginkan orang. Untuk mendapatkan usaha berkategori menguntungkan, anda harus memperbaiki mindset bisnis terlebih dahulu. Ada banyak pengusaha yang sukses membangun mesin pencetak uang, akan tetapi mengalami kebangkrutan ketika usahanya mulai naik daun. Hal ini, tentu saja tidak boleh terjadi kepada Anda, maka dari itu perbaiki terlebih dahulu mindset bisnis yang kita miliki.
Tiga poin berikut mengenai mindset usaha menguntungkan berikut akan menjelaskan kepada Anda.
Berhutanglah secara benar
Jangan dekati bank sebaliknya carilah investor yang benar-benar mengharapkan bagi hasil. Kenapa kita tidak boleh mendekati bank? Karena bank memberikan bunga sebagai sistem pengembalian uang. Sedangkan, banyak pengusaha yang bankrupt karena sistem tersebut, terutama bagi anda yang beragama islam. Sistem riba tentu saja sangat dilarang oleh islam dan tentu melanggar larangan berarti bisa menjerat usaha kapanpun juga.
Jangan ingin terlihat kaya
Kaya itu mutlak harus kita miliki. Akan tetapi, jangan cenderung ingin terlihat kaya dengan cepat mengganti mobil, rumah, atau peralatan elektronik. Anda sama saja membuat usaha untuk membangun gaya hidup mewah dan bukan membangun kekayaan yang sebenarnya. Sebaliknya, tirulah para pengusaha beretnis tionghoa yang tidak memamerkan kekayaan mereka, akan tetapi selalu memiliki asset perusahaan yang besar.
Berfokus pada solusi dan bukan masalah
Banyak pengusaha gagal yang menyalahkan rekan bisnis, bank, bahkan keluarga karena kegagalannya. Padahal, dengan cara itu dia tidak akan pernah bangkit dari usahanya dan menuai sukses. Carilah solusi dan jangan tanyakan kenapa anda gagal hingga puluhan kali. Sebaliknya, berfokuslah pada bagaimana solusi terbaik yang harus segera dilakukan agar usaha anda cepat dibangun dan cepat pula menjadi usaha menguntungkan untuk masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *