Skip to main content

10 Hukum Marketing di Media Sosial

Inilah 10 Hukum Marketing di Media Sosial yang harus dipatuhi ketika kita menggunaan media sosial untuk bisnis

Dalam menggunakan media social, ternyata ada hukumnya juga lho. Hukum ini namanya hukum marketing di media sosial. Layaknya hukum yang lainnya, yang namanya hokum ya harus Anda patuhi, setuju?

Dalam media social marketing ada 10 hukum yang dapat membantu anda meningkatkan pengunjung dengan berbasis kepuasan pelanggan dan membantu mengembangkan brand anda.

Inilah 10 hukum marketing yang saya maksud tersebut:

  1. Hukum Mendengarkan

Sukses dengan media sosial dan marketing dari segi konten butuh lebih banyak mendengarkan dan kurang berbicara. Baca konten online audiens yang menjadi target anda dan bergabung diskusi untuk mempelajari hal apa yang penting bagi mereka.

  1. Hukum Fokus

Fokus dalam membangun brand yang kuat memiliki kesempatan yang lebih baik untuk sukses daripada strategi luas yang mencoba untuk menjadi segalanya bagi semua orang.

  1. Hukum Kualitas

Kualitas akan mengalahkan kuantitas. Lebih baik untuk memiliki 100 pengunjung secara online yang membaca konten anda, berbagi dan berbicara tentang konten anda dengan audiens mereka sendiri daripada 1000 pengunjung yang hilang begitu saja.

  1. Hukum Kesabaran

Butuh kesabaran yang tinggi. Kesukesan di media sosial dan keberhasilan konten marketing tidak terjadi dalam sekejap, butuh kesabaran dan kerja keras. Anda harus berkomitmen untuk berhasil di media social.

  1. Hukum Senyawa

Jika Anda memposting konten menakjubkan dan bekerja untuk membangun audiens anda yang setia maka bukan tidak mungkin mereka akan berbagi konten anda yang menarik dengan audiens mereka sendiri di Twitter, Facebook, bahkan di blog mereka sendiri. Berbagi dan mendiskusikan konten anda bisa menjadi entry point bagi anda untuk mendapatkan jumlah pengunjung yang lebih besar lagi. Maka bersenyawalah dengan audiens anda.

Info penting: Anda suka berbisnis ya? Coba lihat case study bagaimana memanfaatkan facebook sebagai ladang potensial untuk menghasilkan Profit lebih besar dari yang Anda dapatkan saat ini => New Sniper Marketing Online

  1. Hukum Pengaruh

Menghabiskan waktu mencari influencer secara online di pasar yang memiliki audiens kualitas dan cenderung tertarik pada produk anda, layanan dan bisnis. Berusahalah terhubung dengan orang-orang dan bekerja untuk membangun hubungan dengan mereka.

  1. Hukum Nilai

Anda tidk bisa langsung begitu saja mempromosikan produk yang anda jual atau terus menerus melakukan promosi. Pengunjung anda akan berhenti memfollow anda. Ada kalanya anda perlu memberikan konten yang menarik, yang bermanfaat dan yang member nilai bagi mereka. Dengan begitu, pada saatnya audiens akan menjadi katalis yang kuat untuk mouth marketing bisnis anda.

  1. Hukum Pengakuan

Membangun hubungan adalah salah satu bagian yang paling penting dari keberhasilan marketing di media sosial, sehingga selalulah mengakui setiap orang yang menjangkau akun anda. Buatlah percakapan atau interaksi dengan mereka.

  1. Hukum Aksesibilitas

Jangan mempublikasikan konten dan kemudian menghilang. Konsistenlah memberikan konten apa saja. Dengan aktif maka pengunjung anda akan terus mengupdate info yang anda berikan.

  1. Hukum Timbal Balik

Anda tidak bisa mengharapkan orang lain untuk berbagi konten anda dan berbicara tentang anda jika anda tidak melakukan hal yang sama untuk mereka. Jadi, sebagian dari waktu yang anda habiskan di media sosial harus difokuskan pada berbagi dan berbicara tentang konten yang diterbitkan oleh orang lain juga.

Itulah 10 hukum yang harus Anda patuhi agar tujuan Anda dalam memanfaatkan media social bisa tercapai. Sekarang Anda tinggalkan jejak dulu ya di halaman ini dengan cara berkomentar.

Baca juga: Cara Membangun Strategi Sosial Media yang Benar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *